Jumat, 03 Februari 2012

JODOH DUNIA AKHIRAT

Jodoh memang sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Sebelum mengetahui takdir Allah atas jodoh kita, pastilah setiap pasangan harus melewati masa-masa menentukan pilihan. Sah-sah saja seorang ikhwan memilih al ukh yang membuatnya aman dan  nyaman, begitu istilah yang ia pakai. Nyaman dilihat, nyaman diajak bicara, nyaman dalam pandangan manusia, pendeknya nyaman dalam segala hal.

Sungguh  ada   perasaan  kagum yang luar biasa pada seseorang  yang memutuskan  memilih pasangan hidup yang “biasa saja”, walaupun jika ia mau, sebenarnya akan dengan mudah memiliki yang lebih dari itu. Bisa saja  al akh itu memilih wanita yang lebih cantik, lebih muda, lebih pintar, lebih terpandang dalam latar belakang dan status sosial, tetapi ia tidak melakukannya.
Ada juga al akh yang bersedia menerima seseorang yang jauh “berbeda” dengan dirinya. Sangat  tidak  sekufu, begitu istilahnya. Semuanya ia lakukan untuk kepentingan dakwah dan dalam rangka mempersembahkan pengabdian terbaik pada Rabbnya.

Jodoh adalah rahasia Allah dan  mutlak di tangan-Nya. Manusia memang hanya bisa berdoa dan berikhtiar untuk menjemputnya. Jika kita mengutamakan Allah dalam seluruh aspek kehidupan kita, termasuk dalam  proses menjemput  jodoh, maka yakinlah bahwa Allah akan senantiasa bersama kita. Allah akan menganugerahi rasa cinta yang dalam pada pasangan, memberikan kemudahan dan keberkahan dalam pernikahan kita. Pun  kemudahan dan keberkahan dalam hidup kita yang dipenuhi cinta, kasih sayang,  dan keridhaan Sang Penguasa Jagat Raya, Dzat Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Semoga…

sahabatku..jodoh memang misteri, kuakui dulu kriteria suami idaman yang tertulis dlm diary ku adalah seorang ihwan yg sempurna dimata dunia, kaya, pendidikan inggi, kerja mapan, tampan, sempurna bak RAsul,.tapi jika kau tau semua kriteria itu ludes terbakar karena kesholehan seseorang yg berani dng "apa adanya dia" meminangku dng indah :'( aku terharu dn sangat bahagia memilikinya kelak,.SEMOGA DIA JODOH DUNIA AKHIRATKU


Wallahualam bishawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar